Home » , » Semarak Peringatan Maulid Nabi di Tiap Kelas

Semarak Peringatan Maulid Nabi di Tiap Kelas

Written By MTsN Majenang on Kamis, 23 Januari 2014 | 19.06

Kepala Madrasah memberi sambutan di salah satu kelas
Ada sesuatu yang berbeda dan menarik tatkala menyaksikan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di MTs Negeri Majenang, Senin (13/1) pekan lalu. Biasanya kegiatan peringatan digelar secara bersama di lapangan namun acara ‘muludan’ tahun ini  diselenggarakan di masing-masing kelas. 


Setiap kelas diberi kesempatan menampilkan acara sebaik mungkin. Begitu pun para petugas  diwajibkan dari unsur siswa mulai pembawa acara, pembaca Al Quran, Sholawat Nabi, penceramah sampai pemimpin do'a. Para wali kelas hanya berperan sebagai fasilitator.


Saat acara berlangsung, kreativitas siswa tampil di kelasnya masing-masing. Ada pagelaran seni, nasyid, puisi, pemutaran film yang semunya bertema tentang Nabi Muhammad. Di kelas 7C misalnya ada sesi pemutaran film mengenai sejarah Nabi Muhammad SAW yang diputar selepas acara ceramah maulid. Para siswa nampak antusias menyaksikan tayangan film bersama-sama. Begitu pun dengan tempat duduk siswa, ada yang lesehan, disetting seperti di restoran atau melingkar sehingga lebih  interaktif.

Para juri terdiri dari bapak dan ibu guru yang bukan wali kelas. Mereka  berkeliling untuk melakukan penilaian. Agar lomba lebih menarik, penilaian berdasarkan rombel kelas. Masing-masing rombel diambil 3 juara sehingga untuk kelas 7 ada tiga juara, kelas 8  tiga juara dan kelas 9 tiga juara. Masing-masing juri setiap rombel terdiri dari 3 orang.


Daftar Pemenang Peringatan Maulid Nabi 
Kelas 7C (Juara 1)Kelas 8G (Juara 1) Kelas 9A (Juara 1)
Kelas 7B (Juara 2)Kelas 8A (Juara 2)Kelas 9C (Juara 2)
Kelas 7F (Juara 3)Kelas 8D (Juara 3)Kelas 9D (Juara 3)

Kepala Madrasah K.H. Moch. Makhrus, M.Pd mengemukakan kegiatan peringatan kali ini digelar secara berbeda untuk memberdayakan siswa. 


"Potensi dan bakat siswa kita kembangkan. Mereka belajar menjadi penceramah dan  petugas lainnya. Dengan ajang lomba para siswa belajar untuk bersaing secara positif," ungkap pengasuh pondok pesantren Miftahul Huda, Cigaru, Majenang tersebut.

Adapun Ketua Panitia Darto, S.Ag berharap kegiatan seperti ini akan membawa dampak positip bagi siswa. 

“Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita lakukan per kelas semoga akan membangkitkan kemampuan siswa dalam berdakwah," tuturnya.


Gallery Peringatan Maulid Nabi 


Keterangan:
untuk melihat gambar lebih besar dan jelas klik kanan, kemudian klik  open image
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sambutan Kepala Madrasah

makhAssalamu alaikum Wr. Wb. Selamat datang para pengunjung weblog MTs Negeri Majenang. Weblog ini diterbitkan dalam rangka membangun komunikasi yang efektif antara sivitas akademika MTs Negeri Majenang dengan masyarakat. Seiring dengan perkembangan ... Selengkapnya


 
Rujukan : Kemenag | Kemdikbud | KPK | Kemenag | Kemdikbud | KPK | Kemenag | Kemdikbud | KPK | Kemenag |
Copyright © 2013. MTS MAJENANG - Kontak Person : 0812 2935 3524
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger